Cara Membuat Crepes Isi Sosis

Macam-macam Kue Crepes
Semenjak kemunculannya hingga saat ini, crepes bisa dibagi menjadi dua jenis yang berbeda. Jenis yang pertama yaitu crepes manis. Sesuai dengan namanya, kue crepes memakai tambahan bahan-bahan yang memiliki rasa manis.

Adapun bahan isian yang sering digunakan untuk crepes manis adalah es cream, sirup, gula, selai, pisang, coklat, potongan buah, dan masih banyak lagi. Karena rasanya manis, kue crepes jenis ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak.

Sedangkan untuk jenis crepes kedua ialah crepes gurih/asin atau sering disebut crepe salee. Seperti namanya, kue satu ini memiliki rasa yang tergolong lebih gurih atau asin. Rasa gurihnya bersumber dari bahan tambahan seperti bayam, telur, keju, jamur dan masih banyak lagi.

Crepes manis biasanya dihidangkan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut (dessert), sedangkan untuk kue crepes asin sebagai hidangan pertama kalinya. Kue Crepes manis sendiri seringnya dibuat dengan bahan baku tepung terigu, sedangkan crepes asin menggunakan tepung Sarasin.

Sebagai salah satu penganan yang amat populer dan disukai oleh orang dewasa maupun anak-anak, tidak heran jika kita dapat menjumpai penjual kue crepes di berbagai sudut kota. Namun, Anda tak perlu membeli kue ini jika cuma untuk dapat menikmati lezatnya crepes.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti resep kue crepes isi sosis yang akan disajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan amat mudah didapat dan peralatan yang dipakai juga tentunya sudah tersedia di dapur Anda.

Baca juga  Cara Membuat Es Buah atau Sop Buah yang Kaya akan Vitamin
Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Crepes Isi Sosis
100 gram tepung terigu protein sedang
150 ml susu cair. Anda dapat mempergunakan susu cair sapi atau dapat juga menggunakan susu bubuk yang sudah dicairkan, sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
1 butir telur.
Margarin secukupnya (kurang lebih satu sendok makan saja). Mentega yang ada dicairkan terlebih dahulu kemudian disisihkan.
Sosis sapi atau sosis ayam
Setengah sendok teh baking powder.
Bahan Isi Kue Crepes Isi Sosis
Bahan yang dipergunakan untuk membuat crepes isi sosis bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda misalnya sosis sapi, sosis ayam atau bahan-bahan lain yang bisa dipergunakan untuk isian secara terpisah atau dicampurkan agar memperoleh rasa yang lebih lezat.

Cara Membuat Kue Crepes Isi Sosis
Kocok telur dan susu yang ada dengan memakai whisk hingga campurannya rata dan terlihat berbusa.
Pastikan untuk mengocok sampai adonannya berbusa untuk membuat adonan crepes tetap kenyal.
Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Sebaiknya Anda menuangkan tepung gandum sambal diayak supaya tepungnya jatuh secara rata dan membuat proses pencampuran menjadi lebih mudah. Aduk terus hingga merata.
Masukkan baking powder ke dalam campuran tadi kemudian aduk lagi hingga merata.
Tuangkan margarin yang sudah dicairkan sebelumnya, aduk lagi sampai rata.
Persiapkan wajan yang akan dipergunakan untuk membuat kue crepes. Anda dapat menggunakan wajan untuk membuat terang bulan atau wajan teflon yang sudah tersedia. Sebelumnya panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat terlebuh dahulu dari kompor, lalu masukkan 1 sendok sayur adonan kue crepes, putar wajan hingga adonannya merata dan cukup tipis.
Kemudian letakkan kembali wajan di atas perapian. perlu diperhatikan untuk memasak kue crepes dengan menggunakan api kecil agar adonan kue crepes tidak gosong.
Sementara adonan masih di atas kompor, taruh bahan isian (toping) di atasnya misalnya potongan pisang kemudian diberi meses dan keju parut.
Sesudah itu lipat kue crepes menjadi dua bagian, lalu lipat sekali lagi sampai membentuk segi tiga.
Angkat dan sajikan kue crepes untuk keluarga tercinta.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-crepes-isi-sosis/
https://ramesia.com

 Manfaat Abon Jengkol

Berikut ini ada beberapa macam jenis daging yang biasa dimanfaatkan sebagai abon :

· Daging sapi
· Daging ayam
· Daging ikan lele
· Daging ikan patin
· Daging ikan tuna
· Dan daging lainnya

karena pada dasarnya hampir semua daging bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi abon. Selain daging ternyata bagian tulang ikan juga dapat dimanfaatkan menjadi abon. Tentu hal tersebut bisa menghemat dana produksi, dan memberikan keuntungan yang lebih.

Abon sendiri umumnya dilempar ke pasaran dalam bentuk kemasan, ataupun bentuk curah dengan kekhasan rasanya yang cenderung manis tapi gurih, menjadikan abon salah satu jenis makanan yang disukai oleh hampir semua rakyat Indonesia.Oleh karena itu banyak manfaat abon yang bisa diambil dan di jadikan camilan kesukaan bagi beberapa orang.

Abon sendiri ternyata mempunyai banyak manfaat dan kualitas, apalagi bagi manusia. Apa saja manfaat dan kelebihan dari abon? Di bawah ini adalah beberapa khasiat dan reputasi dari abon :

1. Praktis dan Irit
Manfaat dan keutamaan terpenting dari abon jengkol ialah abon merupakan salah satu produk olahan yang efisien, hemat dan tidak ribet. Abon jengkol umumnya dikemas dalam bentuk kemasan plastik atau botolan, dan dapat langsung di konsumsi begitu saja, dengan atau tanpa nasi.

Kerena itu, abon jengkol sangatlah praktis apalagi bagi yang tinggal di kos-kosan ataupun buat yang sedang melakukan berpergian. Karena sangat efektif buat asupan tenaga Anda. Abon jengkol juga merupakan makanan hemat yang banyak menyimpan protein dari hewani untuk tubuh.

2. Lebih Tahan Lama
Abon jengkol juga menyimpan kualitas keawetan yang jauh lebih berdaya guna daripada produk olahan lain. Selain itu, untuk menempatkan abon jengkol pun cukup diletakkan pada suhu ruangan tidak menggunakan freezer. Membuat abon mampu dijadikan untuk salah satu produk olahan yang sifatnya mendesak, akan tetapi tetap menyimpan zat makanan yang banyak.

3. Dapat Menjadi Lauk yang Bergizi
Selain bisa dikonsumsi tanpa nasi, abon jengkol juga dapat menjadi tambahan lauk yang bergizi dan berguna bagi kesehatan. Anda bisa menjadikan abon jengkol sebagai lauk saat makan. Dan yang terpenting yaitu, Anda dapat memakan abon jengkol tidak hanya sebagai lauk nasi saja, akan tetapi juga dapat mengkonsumsi abon keong bersamaan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:

Baca juga  Seputar Manfaat Kemasan dalam Sebuah Produk
· Roti tawar
· Biscuit malkist
· Bubur ayam
· Dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik Untuk Asupan Energy
Meskipun mempunyai wujud fisik yang berserat dan terlihat bagai makanan ringan saja, namun jangan salah, abon jengkol memiliki kandungan energy yang terjumlah dalam satuan kkal yang tinggi.
Hal tersebut akan meringankan Anda dalam mengoptimalkan asupan energy seharian penuh. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengkonsumsi abon keong waktu pagi hari saat Kamu sarapan ataupun pada Anda merasa lapar, namun belum mendapati restoran atau rumah makan.

5. Menjaga Rasa Kenyang Dalam Tubuh
Sebab melalui proses penggorengan, maka abon jengkol juga mempunyai kandungan lemak. Tetapi jangan takut kalau dimakan dalam jumlah yang wajar. Lemak yang dihasilkan oleh abon tidak bakal menimbulkan kegemukan. Malahan kandungan lemak pada abon jengkol ini sangat baik untuk menciptakan rasa kenyang di dalam tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Siomay Ikan Kakap

Cara Pembuatan Nata de Coco yang Praktis

Peluang Usaha Kopi Franchise yang Menguntungkan